Aldian, Muhammad Aris (2024) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION STUDI PELANGGAN GOFOOD DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000230_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000230_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk membentuk model peningkatan Repurchase Intention berbasis E-Service Quality, E-Brand Image dan E-Trust. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan GoFood di Kota Semarang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden tetapi berhasil mengumpulkan 149 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 25 dan untuk menguji pengaruh variabel intervening menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa EService Quality berpengaru positif secara signifikan terhadap E-Trust. E-Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap E-Trust. E-Service Quality berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. E-Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. ETrust berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Hasil untuk pengaruh tidak langsung yaitu E-Trust mampu memediasi E-Service Quality terhadap Repurchase Intention. E-Trust mampu memediasi E-Brand Image terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat bagi pemasar untuk menentukan strategi yang tepat untuk membuat konsumen melakukan Repurchase Intention. Kata Kunci : E-Service Quality, E-Brand Image, E-Trust dan Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 06:25 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38587 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |