Azzahra, Maura Lintang (2024) PERAN CUSTOMER VALUE CREATION DALAM MENINGKATKAN STICKINESS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000208_fullpdf.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000208_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penciptaan nilai pelanggan terhadap stickiness pada pengguna Tokopedia. Dengan ini kami berharap dapat memberikan masukan kepada Manajemen Tokopedia untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui konten-konten berkualitas di media sosial. Penelitian ini dilakukan di Indonesia pada bulan Agustus 2024. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form. Selanjutnya penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk menentukan responden. Penelitian ini dilakukan terhadap 384 pengguna yang pernah menggunakan Tokopedia. Data yang dihasilkan dianalisis dengan menggunakan metode PLS. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dari customer engagement yaitu partisipasi sadar terhadap functional value antusiasme dan interaksi sosial terhadap functional value, hedonic value, dan social value. Serta terdapat pula pengaruh positif dari pelanggan penciptaan nilai yaitu nilai fungsional, nilai hedonis. , dan nilai sosial pada kelengketan. Keywords: Stickiness, Customer Engagement, Customer Value Creation, Conscious Participation, Enthusiasm, Social Interaction, Functional Value, Hedonic Value, Social Value
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 03:54 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38585 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |