Almaola, Muhammad Fiqri (2024) PENGARUH INFORMATION QUALITY, WEBSITE QUALITY, DAN SECURITY TERHADAP E-SATISFACTION MELALUI ETRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30401900197_fullpdf.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30401900197_pernyataan_publikasi.pdf Download (363kB) |
Abstract
Di era digital yang dinamis dan cenderung menyukai hal-hal yang instan dan praktis, teknologi telah menjadi bagian integral dari masyarakat. Perkembangan teknologi ke arah digital saat ini semakin pesat dan berdampak signifikan terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat. Di era yang sudah serba digital ini, segala sesuatu dapat dilakukan secara online dengan bantuan internet, pengaruh internet juga semakin kuat dari waktu ke waktu. Internet Internet membuat segala aktivitas kehidupan menjadi lebih mudah dan cepat. Indonesia merupakan salah satu negara yang telah menikmati perkembangan internet yang ditandai dengan banyaknya jumlah pengguna. Dengan demikian penelitian ini berfokus pada perubahan untuk memodifikasi e-trust menjadi variable intervening yang di menjadi penghubung dengan variabel indepeden (X) information quality, website quality, security dan e-satisfacation sebagai variable depeden. Dengan menambahkan e-trust sebagai variable intervening. Jenis penelitian ini adalah explanatory research atau penelitian yang digunakan untuk mengetahui kasual antar variabel melalui uji hipotesis. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif menggunakan data primer berupa angka dan statistik sebagai proses analisis. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis. Penelitian ini menunjukan bahwa kualitas informasi yang baik meningkatkan e-trust pengguna Shopee, menunjukkan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengguna. Navigasi mudah, desain menarik, dan aksesibilitas pada website Shopee membangun e-trust pengguna. Keamanan pembayaran memperkuat etrust pengguna Shopee, meningkatkan kepercayaan mereka. E-trust yang tinggi berbanding lurus dengan e-satisfaction, meningkatkan kepuasan pengguna Shopee. Kata Kunci: Pengaruh, E-trust, Information Quality, Website Quality, Payment Security, E-Satisfation, Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 04:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |