PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPLUSIVE BUYING MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang)

Wibowo, Rifqi Fariq Setyo (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPLUSIVE BUYING MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401800288_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800288_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Media sosial dijadikan sebagai strategi yang efektif karena dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan yang berdampak promosi yang masif akan sebuah produk sehingga mampu membuat keunggulan khusus dari sebuah produk yang ada. Dengan meningkatnya teknologi informasi dan komunikasi yang semakin mutakhir, bangsa Indonesia dituntut untuk selalu belajar dan hati-hati. Pengaruh yang besar terhadap tatanan dunia politik, sosial dan ekonomi, baik pada sektor pemerintahan maupun sektor bisnis. Platform perkembangan aplikasi digital untuk berbelanja juga mengelami pertumbuhan yang pesat seperti Tokopedia.Pemanfaatan pemasaran melaui media online sering diesebut dengan Social Media Marketing. Social Media Marketing merupakan suatu strategi pemasaran dengan menggunakan sarana media sosial untuk memperluas produk atau jasa secara lebih spesifik. Konten yang bagus mampu membuat pengunjung website produk atau jasa online untuk tertarik dengan produk atau jasa yang kita tampilkan . Social media marketing merupakan bentuk periklanan secara online yang menggunakan konteks kultural dari komunitas sosial meliputi jejaring sosial, virtual, situs berita sosial, dan situs berbagi pendapat sosial untuk menemui tujuan komunikasi .Di dalam masa yang sekarang ini pembisnis perlu melakukan eksperimen dan melakukan penyesuaian terhadap keadaan pasar dengan menggunakan taktik social media marketing untuk mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. saran yang diberi oleh pelanggan yang sudah berpengalaman terhadap produk tersebut, ditemukan signifikan berpengaruh pada pengambilan keputusan pembelian pelanggan baru. Sehingga dapat membangun keterikatan yang emosional setelah mendegar informasi produk dan tertarik membuktikan kebenaran informasi dari orang lain. Karena Engagement juga dapat didefinisikan sebagai persepsi konsumen atau hubungan personal konsumen terhadap sebuah obyek, event, atau kegiatan yang dialami. Kata Kunci : Social Media Marketing , Electronic Word Of Mouth, Customer Engagement dan Implusive Buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 07 Feb 2025 06:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38567

Actions (login required)

View Item View Item