Setiarini, Lisa Mukti (2006) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN, KERJASAMA DAN KOMUNIKASI TERHADAP RELATIONSHIP MARKETING PADA TOKO BESI DAN BAHAN BANGUNAN "COMBO" DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
042028010.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel independent ( kepercayaan, komitmen, kerjasama dan komunikasi) terhadap variabel dependet yaitu relationship marketing pada Toko Besi dan Bahan Bangunan COMBO. Jenis penelitian yaitu exsplanatory research yakni penelitian yang digunakan untuk mencari ide-ide atau hubungan-hubungan variabel-variabel yang akan diteliti. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Regresi Linier Berganda. Setelah dihitung dengan regresi linier berganda dengan uji F diperoleh hasil hipotesis nol (Ho) ditolak, yang artinya bahwa secara bersama-sama variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat. Setelah dihitung dengan Uji t diperoleh hasil sebagai berikut: 1.Kepercayaan, hipotesis nol (Ho) ditolak. Dengan demikian dapat diartikan bahwa variabel kepercayaan (X,) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap relationship marketing (Y) Toko Besi dan Bahan bangunan COMBO. 2. Komitmen, hipotesis nol (Ho)ditolak. Dengan demikian dapat diartikan bahwa variabel komitmen (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap relationship marketing (Y) Toko Besi dan Bahan bangunan COMBO. 3. Kerjasama, hipotesis no! (He)ditolak Dengan demikian dapat diartikan bairwa variabel kerjasama (X,) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap relationship marketing (Y) Toko Besi dan Bahan bangunan COMBO. 4.Komunikasi, hipotesis nol (Ho)ditolak. Dengan demikian dapat diartikan bahwa variabel komunikasi (X,) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap relationship marketing (Y) Toko Besi dan Bahan bangunan COMBO. Nilai koefisien determinasi (Adj.R2) sebesar 0,973, hal ini berarti bahwa sumbangan yang diberikan oleh variabel kepercayaan, komitmen, kerjasama dan komunikasi secara bersama-sama terhadap variabel relationship marketing Toko Besi dan Bahan Bangunan COMBO Semarang sebesar 97,3 %. Sedangkan sisanya adalah sumbangan dari variabel lain selain keempat variabel yang telah diujikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 06:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |