MANAJEMEN PEMBELAJARAN TAHFIDZ JUZ ‘AMMA DALAM MENINGKATKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB PESERTA DIDIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH BUSTANUL ULUM PATI

Soleh, Moh (2024) MANAJEMEN PEMBELAJARAN TAHFIDZ JUZ ‘AMMA DALAM MENINGKATKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB PESERTA DIDIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH BUSTANUL ULUM PATI. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502300127_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502300127_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menggali informasi lebih lanjut mengenai Manajemen Pembelajaran Tahfidz Juz ‘Amma dalam Meningkatkan Karakter Tanggung Jawab Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian bersifat deskriptif. Data diperoleh dari berbagai sumber yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu triangulasi, dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa manajemen pembelajaran tahfidz Juz ‘Amma dalam meningkatkan karakter tanggung jawab peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Busanul Ulum Kabupaten Pati amat memuaskan, hal tersebut dapat diketahui berdasarkan perubahan perilaku peserta didikdiantaranya: a)disiplin waktu; b)konsistensi dalam melakukan sesuatu. c) berperilaku jujur. Kata Kunci: Manajemen Pembelajaran Tahfidz Juz ‘Amma, Karakter Tanggung Jawab, Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 14 Feb 2025 01:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37654

Actions (login required)

View Item View Item