TAUFIQ, RACHMAT (2024) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Akuntansi_31402000125_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Akuntansi_31402000125_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh likuiditas, profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Populasi penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2020-2022. Terdapat 90 data sampel yang diperoleh dalam penelitian ini yang berasal dari 30 perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang telah dipilih sesuai kriteria. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data dan pembahasan yang sudah disimpulkan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Sedangkan likuiditas dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Kata Kunci: Likuiditas, Profitabilitas, Leverage, dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37614 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |