PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE GAGA 100 EXTRA PEDAS MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Kholifah, Arvira Nur (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE GAGA 100 EXTRA PEDAS MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000445_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000445_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap minat beli melalui brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi konsumen Mie Gaga 100 Extra Pedas yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik non probability sampling dan pendekatan purposive sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuisioner online, google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 26 dan dikombinasikan dengan analisis mediasi sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan brand image tidak memediasi hubungan antara social media marketing dengan minat beli. Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Image dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 07 Feb 2025 03:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37495

Actions (login required)

View Item View Item