PENINGKATAN LOYALITAS NASABAH BERBASIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH PADA PT BPD JAWA TENGAH CABANG UTAMA

Hadi, Muhammad Theobroma Attavas (2024) PENINGKATAN LOYALITAS NASABAH BERBASIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH PADA PT BPD JAWA TENGAH CABANG UTAMA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000404_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000404_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Peningkatan Loyalitas Nasabah Berbasis Kualitas Layanan Dan Kepuasan Nasabah Pada PT BPD Jawa Tengah Cabang Utama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Lemeshow dikarenakan jumlah populasi tidak dikatuhi atau tak terhingga dan sample yang digunakan sebanyak 100 responden yang bertransaksi pada BPD Jateng Cabang Utama dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas), analisis linier berganda, uji R square, uji sobel, dan uji t. Uji Analisis Linier Berganda. Y1 = 0,338 X1, Z = 0,247 X1 + 0,292 Y1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah 0,000 < 0,5, Kualitas Layanan Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah 0,01 < 0,05, Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah 0,03 < 0,05. Dan Uji Sobel Loyalitas Nasabah mampu menjadi variabel intervening antara Kualitas Layanan dengan Kepuasan Nasabah dengan nilai 0,02 < 0,05. Kata Kunci: Loyalitas Nasabah, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Feb 2025 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37489

Actions (login required)

View Item View Item