STUDY ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BEHAVIORAL INTENTION PADA PENGGUNA E-MONEY WILAYAH JAWA TENGAH

SETIAWAN, SONY (2024) STUDY ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BEHAVIORAL INTENTION PADA PENGGUNA E-MONEY WILAYAH JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000337_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000337_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari anteseden dan konsekuensi behavioral pada pengguna e-money wilayah Jawa Tengah dalam hubungan Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Toward Using, Subjective Norm, dan Perceived Behavioral Control terhadap Behavioral Intention dalam menignkatkan Use Behavior. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah pengguna e-money di Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner yang disebar secara online dengan sampel yang berjumlah 321 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitui accidental sampling dan purposive sampling. Kriteria responden yaitu 17 tahun ke atas dan sudah menggunakan teknologi e-money minimal 5 kali di wilayah Jawa Tengah. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 27. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived Usefulness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, (2) Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, (3) Atittude Toward Using berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, (4) Subjective Norm berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, (5) Perceived Behavioral Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, (6) Behavioral Intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap Use Behavior. Artinya keinginan untuk menggunakan teknologi e-money tidak selalu ketergantungan dengan manfaat yang dirasakan. Kata Kunci : Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Atittude Toward Using, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Behavioral Intention, Use Behavior.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 10 Feb 2025 01:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37472

Actions (login required)

View Item View Item