Alredo, Muhammad Rizal (2024) PERAN MINAT BELI DALAM MENINGKATKAN PERILAKU PEMBELIAN PADA PRODUK FURNITURE DI SEMARANG (Studi Kasus Pada Kepala Keluarga). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000248_fullpdf.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000248_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Minat Beli dalam meningkatkan Perilaku Pembelian pada produk furniture di Semarang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 138 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner berbentuk google form yang disebarkan secara online melalui media sosial. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis data yaitu analisis linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa Content Marketing, Kualitas Produk, dan Minat Beli memiliki pengaruh positif terhadap Perilaku Pembelian sedangkan Brand Image tidak berpengaruh positif terhadap Perilaku Pembelian. Hasil uji pengaruh tidak langsung (mediasi) menyatakan bahwa Minat Beli berhasil menjadi mediator untuk pengaruh Content Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis dapat bermanfaat bagi perusahaan untuk menentukan strategi yang tepat dalam meningkatkan Perilaku Pembelian. Kata Kunci: Content Marketing, Brand Image, Kualitas Produk, Minat Beli, Perilaku Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 03:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |