Azizah, Lili Sakinatul (2024) PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MENINGKATKAN ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND CONSCIOUSNESS, DAN VALUE CONSCIOUSNESS SERTA PRICE CONSCIOUSNESS PADA PRODUK FASHION BAJU DI KOTA BREBES. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000193_fullpdf.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000193_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing terhadap online purchase intention melalui brand consciousness, value consciousness, price consciousness. Populasi yang menjadi fokus penelitian ini adalah seluruh pengguna sosial media marketing produk fashion baju di kota Brebes, dan berusia 17 tahun keatas, dengan pengambilan sampel sebanyak 200 responden yang dipilih menggunakan metode non probability sampling dengan pendekatan sensus, serta pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis linier berganda menggunakan SPSS. Hasil studi menunjukan bahwa sosial media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand consciousness, value consciousness, price consciousness. Brand consciousness, value consciousness, price consciousness juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention. Selain itu, brand consciousness, value consciousness, price consciousness dapat berperan sebagai variabel intervening dalam hubungan tersebut. Kata Kunci : Sosial media marketing, Brand Consciousness, Value Consciousness, Price Consciousness, Online Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 06:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |