PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WIJAYA HIJAB)

Dwiyanto, Leony Sukma (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WIJAYA HIJAB). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000190_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000190_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)

Abstract

Penelitianl ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruhl kualitas produkl dan digitall marketing terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen (studi kasus pada wijaya hijab). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner, populasi yang digunakan adalah masyarakat muslimah purwodadi dan sekitarnya. Sampel dalam penelitian ini 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian inil adalah purposive sampling. Dengan kriteria konsumen yang melakukan pembelian minimal 2 kali dan konsumen yang berusia 17 tahunl ke atas. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkanl secara online. Selanjutnya metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis datal ini menggunakan Uji Sobell dan SPSS versi 21 meliputi ujil validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedatisitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji koefisien determinasi, uji kelayakan model (uji F). Hasill penelitian ini menunjukkan (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) digital marketing berpengaruh positif danl signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. (4) digital marketing berpengaruhl positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. (5) kepuasan konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. (6) kepuasan konsumen sebagai variabel intervening antara kualitas produk terhadap minat belil ulang. (7) kepuasanl konsumen sebagail variabel interveningl antara digital marketing terhadap minat beli ulang. Kata kunci : kualitas produk, digital marketing, kepuasan konsumen dan minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 03 Feb 2025 05:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37354

Actions (login required)

View Item View Item