Jahro, Khonsa Fadhilah (2024) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, PRICE DISCOUNT, E-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000183_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000183_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana penagruh antara customer experience, price discount, e-trust terhadap repurchase intention dengan customer engagement sebagai variabel intervening yang membuktikan apakah memiliki pengaruh tidak langsung. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode survei kepada pengguna Shopee yang berada di Jawa Tengah. Popilasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee yang berada di Jawa Tengah. Data yang digunakan merupakan data primer dari penyebearan kuesioner kepada para pengguna Shopee di Jawa Tengah. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah kuesioner yang disebarkan sebanyak 200 responden dan kuesioner yang dapat diolah adalah sebanyak 187 responden. Analisis ini menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa customer experience tidak memiliki pengaruh terhadap customer engagement, kemudian price discount memiliki pengaruh terhadap customer engagement, hasil yang lain yaitu e-trust memiliki pengaruh terhadap customer engagement, kemudian customer engagement memiliki pengaruh terhadap repurchase intention, selanjutnya customer experience tidak memiliki pengaruh terhadap repurchase intention, price discount memiliki pengaruh terhadap repurchase intention, dan yang terakhir etrust tidak memiliki pengaruh terhadap repurchase intention. Untuk hasil hubungan tidak langsung yaitu customer experience, customer engagement tidak memiliki pengaruh terhadap repurchase intention. Selanjutnya price discount, customer engagement memiliki pengaruh terhadap repurchase intention dan terakhir e-trust, customer engagement memiliki pengaruh terhadap repurchase intention. Kata Kunci: customer experience, price discount, e-trust, customer engagement dan repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 06:25 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37351 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |