PENGARUH PRICE VALUE, EMOTIONAL VALUE, PRESTIGE VALUE DAN INTERACTION VALUE TERHADAP ATTITUDE TO LOKAL FOOD DAN REPURCHASE INTENTION

Fernando, Fernando (2024) PENGARUH PRICE VALUE, EMOTIONAL VALUE, PRESTIGE VALUE DAN INTERACTION VALUE TERHADAP ATTITUDE TO LOKAL FOOD DAN REPURCHASE INTENTION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000146_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000146_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membentuk model peningkatan Repurchase Intention melalui Price Value, Emotional Value, Prestige Value dan Interaction Value terhadap Attitude food lokal. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menyukai lokal food yang datang di kafe gethe Semarang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Price Value berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Emotional Value berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Prestige Value berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Interaction Value berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Sikap Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat bagi pemasar untuk menentukan strategi yang tepat untuk membuat konsumen melakukan Repurchase Intention. Kata Kunci : Price Value, Emotional Value, Prestige Value, Interaction Value, Sikap Konsumen dan Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2025 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37345

Actions (login required)

View Item View Item