Lestari, Ayuk (2024) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND RESONANCE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BRAND SAMSUNG DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Manajemen_30402000072_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Manajemen_30402000072_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand experience dan brand resonance terhadap brand loyalty dan brand trust sebagai variabel mediasi pada konsumen smartphone merek Samsung di Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 96 pengguna Smarphone Merek Samsung di Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria orang-orang di Kota Semarang yang pernah melakukan pembelian smartphone merek Samsung minimal 1 kali, berjenis kelamin perempuan atau laki laki dengan usia minimal 17 tahun. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 22.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experience dan Brand Resonance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust. Sedangkan Brand Experience, Brand Resonance dan Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Royalty pada pengguna Samsung di Kota Semarang. Brand Trust mampu memediasi antara Brand Experience dan Brand Loyalty pada pengguna Samsung di Kota Semarang. Brand Trust mampu memediasi antara Brand Resonance dan Brand Loyalty pada pengguna Samsung di Kota Semarang. Kata Kunci: Brand Experience, Brand Resonance, Brand Loyalty, Brand Trust
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 03:07 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37302 |
Actions (login required)
View Item |