PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE REVIEW CUSTOMER TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST (Studi Kasus Pada Konsumen Moisturizer Skintific di Semarang)

Amri, Anggaus Latiful (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE REVIEW CUSTOMER TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST (Studi Kasus Pada Konsumen Moisturizer Skintific di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000047_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000047_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Pelembab adalah kategori baru produk perawatan kulit yang sangat disukai oleh orang dewasa dan remaja. Produk skincare ini tidak hanya melembapkan, tetapi juga mengandung beragam vitamin yang membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Moisturizer merek Skintific selalu menduduki posisi kedua pada Top Brand Indeks. dan sebagai Top Brand dalam industri skincare moisturizer Skintific mengalami penurunan persentase pada Top Brand Indeks dalam waktu setahun. Loyalitas merek konsumen merupakan ukuran seberapa loyal seorang konsumen terhadap suatu merek tertentu. Pelanggan yang konsisten menggunakan suatu merek tertentu tanpa pernah membeli produk dari merek lain, terutama jika produk tersebut mengalami perubahan harga, desain, atau material, dianggap sangat loyal terhadap merek tersebut. Faktor yang yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap suatu merek adalah brand image, online review customer dan brand trust. Salah satu faktor yang dapat memepengaruhi penurunan persentase indeks perusahaan Skintific adalah kekuatan mereka dalam mendorong konsumen mereka melakukan pembelian kembali dimasa depan. Jadi perbedaan penelitian dengan peneliti sebelumnya ialah, peneliti menjadikan brand trust sebagai variabel mediasi antara brand image dan online review customer terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana merupakan metode berdasarkan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif / statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. sampel pada penelitian ini adalah 85 orang pelanggan Moisturizer Skintific yang berdomisili di Kota Semarang. Teknik analisis kuantitatif dalam penelitian ini akan menggunakan software SPSS 26 program, dengan tujuan menguji hubungan antar variabel independen. Kata Kunci: Moisturizer Skintific, Brand Loyalty, Brand Image, Online Review Customer, Brand Trust.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37269

Actions (login required)

View Item View Item