PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN DAN KEMAMPUAN PENGINDERAAN PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEMAMPUAN INOVASI PRODUK UMKM KERUPUK DAN TERASI KABUPATEN PATI

Hanafiah, Angelly (2024) PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN DAN KEMAMPUAN PENGINDERAAN PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEMAMPUAN INOVASI PRODUK UMKM KERUPUK DAN TERASI KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000045_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000045_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

enelitian ilmiah berupa karya tulis skripsi ini dimaksudkan untuk menganalisis dan mengidentifikasi bagaimana pengaruhOrientasi Pelanggan dan Kemampuan Penginderaan Pasar terhadap Kinerja Pemasaran melalui Kemampuan Inovasi Produk. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM kerupuk dan terasi di Kab. Pati. Untuk sampel penelitian ditetapkan sejumlah 100 responden yang diolah menggunakan SEM- PLS. Hasil analisis penelitian menghasilkan beberapa kesimpulan antara lain: Orientasi Pelamnggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemampuan Inovasi Produk. Kemampuan Penginderaan Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan Inovasi Produk. Kemampuan Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasran. Orientasi Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasran. Kemampuan Penginderaan Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasran. Kata Kunci: Orientasi Pelanggan,Kemampuan Penginderaan Pasar,Kemampuan Inovasi Produk,Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37267

Actions (login required)

View Item View Item