MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION DENGAN PENGUATAN ENDORSEMENT, ADVERTISEMENT, DAN FLASH SALE MELALUI BRAND IMAGE

Mafaza, Alya (2024) MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION DENGAN PENGUATAN ENDORSEMENT, ADVERTISEMENT, DAN FLASH SALE MELALUI BRAND IMAGE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000034_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000034_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Model Peningkatan Purchase Intention dengan Penguatan Endorsement, Advertisement, dan Flash sale Melalui Brand Image pada produk perawatan dan kecantikan lokal di media sosial. Populasi pada penelitian ini adalah Generasi Z yang menggunakan media sosial sebagai sumber informasi mengenai produk perawatan dan kecantikan lokal, dengan jumlah sampel yang digunakan 386 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner, dan menggunakan analisi data SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diperoleh kesimpulan bahwa a) Endorsement tidak berpengaruh terhadap Brand image b) Endorsement tidak berpengaruh terhadap Purchase intention c) Advertisement berpengaruh terhadap Brand image d) Advertisement berpengaruh terhadap Purchase intention e) Flash sale berpengaruh terhadap Brand image f) Flash sale berpengaruh terhadap Purchase intention g) Brand image berpengaruh terhadap Purchase intention. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat meningkatkan kesadaran pemakaian produk perawatan dan kecantikan lokal. Kata Kunci : Endorsement, Advertisement, Flash sale, Brand image, Purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37262

Actions (login required)

View Item View Item