PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PRODUK TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA GENERASI Z MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus pada Scarlet Whitening di Kota Semarang)

Fitriani, Alfina Mutiara (2024) PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PRODUK TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA GENERASI Z MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus pada Scarlet Whitening di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000029_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000029_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Salah satu kategori produk kecantikan yang banyak digemari adalah perawatan tubuh Scarlet Whitening. Namun persaingan di industri kecantikan semakin ketat karena banyak produk baru yang mampu bersaing di pasar yang menawarkan produk yang beragam, sehingga persepsi konsumen pun berubah. Salah satu produsen produk kecantikan yang banyak digemari adalah produk Scarlet Whitening yang mempunyai produk unggulan yaitu produk perawatan tubuh mulai dari body cream hingga body scrub, namun dengan banyaknya produk baru yang keluar, persaingan dan teknik pemasaran yang semakin kreatif, produk Scarlet nampaknya semakin tenggelam.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pemasaran media sosial terhadap niat beli ulang kualitas produk Generasi Z melalui citra merek sebagai variabel yang mempengaruhi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 konsumen yang sudah pernah menggunakan produk Scarlet. Dan menggunakan alat pengolah data SmartPLS.Berdasarkan analisis hasil penelitian disimpulkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang dan citra merek, yang mungkin menunjukkan pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli ulang. Selanjutnya, citra merek dapat memediasi kualitas produk dengan niat membeli kembali. Kata kunci : Social media marketing, Kualitas produk, Brand image, Repuchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37259

Actions (login required)

View Item View Item