PENGARUH ENDORSERMENT ATTRACTIVENESS SELEBGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Produk MS Glow Kota Semarang)

Arifin, Aisyah Eno Pramesti (2024) PENGARUH ENDORSERMENT ATTRACTIVENESS SELEBGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Produk MS Glow Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000026_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000026_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk pengaruh endorserment attractiveness selebgram dan brand awareness terhadap minat beli ulang konsumen dengan sikap sebagai variabel intervening (studi kasus produk ms glow kota semarang). Minat untuk membeli kembali merupakan bagian penting dari sikap konsumen dalam menggunakan produk. Ini mencerminkan kecenderungan untuk bertindak sebelum melakukan pembelian. Minat beli ulang didasarkan pada pengalaman pembelian sebelumnya. Dengan pengalaman, konsumen dapat menilai nilai produk. Memiliki pelanggan yang setia lebih penting daripada menarik pelanggan baru, karena biaya untuk menarik pelanggan baru lebih tinggi daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada.Populasi dalam penelitian ini pengguna kosmetik merek MS Glow. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode Purposive Sampling. Data dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, uji asumsi klasik, uji koofisiendeterminasi, uji F dan Uji hipotesis. Hasil pengujian Pada variabel Endorserment Attractiveness Selebgram secara statistik berpengaruh terhadap sikap. Hal ini membuktikan semakin baik Endorserment Attractiveness Selebgram dapat meningkatkan Sikap Konsumen, Pada variabel Brand Awareness secara statistik berpengaruh terhadap sikap. Hal ini membuktikan semakin baik Brand Awareness dapat meningkatkan Sikap Konsumen, Pada variabel Endorserment Attractiveness Selebgram secara statistik berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Hal ini membuktikan semakin baik Endorserment Attractiveness Selebgram dapat meningkatkan Sikap Konsumen Minat Beli Ulang, Pada variabel Brand Awareness secara statistik berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Hal ini membuktikan semakin baik Brand Awareness dapat meningkatkan Sikap Konsumen Minat Beli Ulang, Pada variabel sikap konsumen secara statistik berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Hal ini membuktikan semakin baik sikap konsumen dapat meningkatkan Sikap Konsumen Minat Beli Ulang.. Kata Kunci : Endorserment Attractiveness Selebgram, Brand Awareness, Sikap Konsumen, Minat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37258

Actions (login required)

View Item View Item