MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MELALUI PACKAGING PRODUK DAN PERSEPSI KUALITAS DENGAN PENGALAMAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA KOSMETIK WARDAH)

Rahman, Rizal (2024) MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MELALUI PACKAGING PRODUK DAN PERSEPSI KUALITAS DENGAN PENGALAMAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA KOSMETIK WARDAH). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300132_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300132_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adanya pengaruh packaging produk terhadap keputusan pembelian ulang, mengetahui adanya pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian ulang, mengetahui adanya pengaruh pengalaman pelanggan memoderasi hubungan antara packaging produk terhadap keputusan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di domisili Semarang dan memiliki ketertarikan pembelian suatu keputusan pembelian ulang produk Wardah. Jumlah populasi dalam penelitian ini belum teridentifikasi secara pasti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus Hair dengan total 150 responden. Untuk mendapatkan responden se-Jawa Tengah, peneliti menggunakan Google Form yang dikirim pada grup-grup pengguna Wardah. Untuk Jateng bagian tengah diwakili Kota Semarang, untuk bagian barat diwakili Pekalongan, bagian timur diwakili Kudus, bagian tengah-selatan diwakili Solo sampai memenuhi: Semarang 75, Solo 25, Kudus 25, Pekalongan 25 responden. Syarat responden adalah pernah membeli satu kali pada produk wardah. Teknik pengambilan sampling menjadi Purposive Area Proporsional Sampling. Analisis data menggunakan PLS 3.0. Hasil penelitian ini adalah packaging produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, pengalaman pelanggan memoderasi hubungan packaging produk terhadap keputusan pembelian ulang. Kata kunci : packaging produk, persepsi kualitas, pengalaman pelanggan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2025 06:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37111

Actions (login required)

View Item View Item