PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTICK MEREK “MAYBELLINE” MELALUI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA SEMARANG

TRIANINGSIH, NINA WAHYU (2024) PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTICK MEREK “MAYBELLINE” MELALUI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300123_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300123_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada produk lipstik merek Maybelline, hasil survey www. topbrand-award.com memperlihatkan terjadi fluktuasi pada TBI (Top Brand Index) produk lipstik Maybelline yang terjadi pada tahun 2019, dan 2021. Hal inilah yang menarik untuk diteliti berkaitan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang menggunakan lipstik merek Maybelline. Selain permasalahan diatas, penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena research gap atau hasil penelitian yang berbeda-beda. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 120 responden yaitu konsumen yang menggunakan lipstik merek ”Maybelline” di kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen di kota Semarang yang menggunakan lipstik merek ”Maybelline” dengan pertimbangan atau kriteria antara lain: konsumen di kota Semarang yang masih aktif menggunakan lipstik merek ”Maybelline” dan sudah memakai lebih dari 3 kali serta bersedia dijadikan responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis structural equation modelling dengan software smartpls. Penelitian yang mengunakan PLS pada uji hipotesis dapat dilakukan dengan metode resampling bootstrap, statistik uji yang digunakan adalah statistik t. Penerapan metode resampling, memungkinkan berlakunya data terdistribusi bebas (distribution free), tidak memerlukan asumsi distribusi normal, serta tidak memerlukan sampel yang besar. Pengujian dilakukan dengan melihat hasil t- statistics dan variabel dinyatakan terdukung apabila nilai t-statistics memiliki nilai >1.96. Kata Kunci : brand ambassador, brand image, kepercayaan dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 06:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37086

Actions (login required)

View Item View Item