PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGUNJUNG KAFE UNCLE KOTA TARAKAN

Suryatama, Damar (2024) PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGUNJUNG KAFE UNCLE KOTA TARAKAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300103_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300103_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana experiental marketing(X1) dan social media marketing(X2) memengaruhi customer loyalty(Y) melalui customer satisfaction(Z). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai sumber datanya. Objek penelitian ini adalah 100 orang berumur 17 tahun keatas yang pernah berkunjung ke kafe Uncle di Tarakan sebanyak 2 kali atau lebih. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiental marketing dan sosial media marketing mampu memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty, serta customer satisfaction mampu memdiasi pengaruh variable experiental marketing terhadap customer loyalty namun tidak mampu memediasi pengaruh social media marketing terhadap customer loyalty. Kata Kunci: Experiental Marketing, Social Media Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37058

Actions (login required)

View Item View Item