Setiyanto, Arwan (2024) MODEL PENINGKATAN MINAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM DAN HARGA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402300096_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402300096_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh etika bisnis Islam terhadap minat beli, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap perilaku minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer diperoleh dari kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan konsumen bandeng presto Semarang sebanyak 200. Peneliti memanfaatkan teknik sampel acak proporsional atau proportional random sampling. Sampel dalam penelitian adalah adalah konsumen bandeng presto Semarang sebanyak 200 konsumen. Kriteria pengambilan sampel : konsumen yang melakukan pembelian lebih dari 3 kali, konsumen yang melakukan pembelian dalam 1 tahun terakhir, usia minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kepercayaan konsumen memoderasi hubungan etika bisnis Islam terhadap minat beli. Keywords: minat beli, etika bisnis Islam, Harga, Kepercayaan konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 03:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37033 |
Actions (login required)
View Item |