PENINGKATAN COSTUMER LOYALITY MELALUI RELATIONSHIP MARKETING, SHARIA SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Hotel Syariah di Kota Semarang)

Salma, Alifia Nurus (2024) PENINGKATAN COSTUMER LOYALITY MELALUI RELATIONSHIP MARKETING, SHARIA SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Hotel Syariah di Kota Semarang). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200044_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200044_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)

Abstract

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Darmayasa (2021) dan Dogan (2023) mengenai hubungan antara relationship marketing dengan loyalitas menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas. Penelitian tersebut bertentangan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Priantoro & Yudiana (2021) Tujuan penelitian ini adalah menganaliis dan mendiskripsikan model peningkatan loyalitas melalui relationship marketing dan sharia service quality dengan satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan kuesioner, untuk pengambilan konsumen hotel Syariah di Semarang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing dan sharia service quality berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Variabel satisfaction tidak mampu memediasi hubungan antara relationship marketing dan sharia service quality terhadap loyalitas. Kata Kunci : Relationship marketing, Sharia service quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2025 06:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36915

Actions (login required)

View Item View Item