RITTO, DAEE (2024) PRAKTEK DUKUNGAN ISLAMIC RELIGIOUS BRAND COMMUNITY DALAM MENDORONG NILAI KREATIFITAS DI PASAR RELIGIOSENTRIK THAILAND. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402100029_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402100029_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
Abstract
Praktek Dukungan Islamic Religious Brand Community Dalam Mendorong Nilai Kreatifitas Di Pasar Religiosentrik Thailand menjadi salah satu upaya yang layak dipertimbangkan dalam transaksi online mengingat kondisi transaksi virtual ini banyak pilihan produk sehingga konsumen akan mudah dalam mendapatkan barang sesuai kriteria agama terutama produk halal dan non-halal sehingga konsumen dapat membandingkan jenis dan nilai produk dengan yang lainnya. Melalui komunitas religious brand ini, konsumen membuat sebuah ikatan berdasarkan kesamaan value untuk pasar religiocentric terutama di Negara Thailand, kesamaan nilai agama menjadi perekat kuat dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dukungan dari komunitas agama yang dapat berupa Religious Support, Emotional Support dan Informational Support merupakan variable antecendent yang dipertimbangkan untuk membentuk Customer Ethical Perceptions dan kepercayaan (trust) yang akhirnya bermuara pada kesediaannya untuk terlibat dalam kreatifitas di Pasar Religiosentrik Thailand. Konsep di atas menjadi value co-creation, yaitu kreasi nilai yang melibatkan pelanggan sebagai pelaku aktif dalam penciptaan nilai barang itu sendiri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis data dan mengujinya. Penelitianya bertujuan untuk mengetahui hubungan antar dua variabel atau lebih mengenai Praktek Dukungan Islamic Religious Brand Community Dalam Mendorong Nilai Kreatifitas Di Pasar Religiosentrik Thailand. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan erat yang saling berkesinambungan dan saling membengaruhi antara Praktek Dukungan Islamic Religious Brand Community Dalam Mendorong Nilai Kreatifitas Di Pasar Religiosentrik Thailand yang menyebabkan naiknya tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat baik produsen maupun konsumen, terutama dilihat dari sudut pandang komunitas agama di Thailand.. Katakunci: Brand; Dukungan; Community; Kreatifitas; Religious.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 03:39 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36881 |
Actions (login required)
View Item |