PEMAKNAAN KHALAYAK TERHADAP GAYA KOMUNIKASI AKUN TIKTOK @mentikwangii DALAM KONTEN PEMASARAN KULINER

Margaretno, Idha Rizki (2024) PEMAKNAAN KHALAYAK TERHADAP GAYA KOMUNIKASI AKUN TIKTOK @mentikwangii DALAM KONTEN PEMASARAN KULINER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000053_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000053_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana pemaknaan khalayak terhadap gaya komunikasi konten pemasaran TikTok @mentikwangii , Mentik Wangi memiliki pengikut 369,8K pengguna di TikTok. Mentik Wangii mempunyai ciri khas tersendiri dalam membranding dirinya untuk mencapai identitas tersendiri. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui makna yang timbul pada khlayak, khususnya yang mengetahui konten TikTok @mentikwangii mengenai gaya komunikasinya. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kualitatif Fenomenologi dengan menggunakan analisis resepsi milik Staurt Hall. Pesan dimaknai bergam pada setiap informan. Analisis latar belakang pada setiap informan dalam memaknai pesan. Hasil Penelitian menjukan Gaya Komunikasi yang digunakan dalam membuat konten adalah The Equalitarian Style memberikan rangsangan dan stimulus dengan tujuan memancing followers agar memerhatikan. Peneliti menemukan bahwa faktor-faktor seperti kondisi fisik, peran, dan bahasa berpengaruh signifikan terhadap gaya komunikasi Mentik Wangi di TikTok dan untuk keempat informan menampati posisi dominan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Mentik Wangi, Gaya Komunikasi, TikTok, Resepsi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36525

Actions (login required)

View Item View Item