STRATEGI MARKETING INSTAGRAM @edelweis_influencer DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK SKINCARE ANIMATE

Firdaus, Heykell Aditya (2024) STRATEGI MARKETING INSTAGRAM @edelweis_influencer DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK SKINCARE ANIMATE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000052_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000052_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)

Abstract

Animate skincare merupakan sebuah brand lokal kecantikan yang dipersembahkan secara khusus untuk wanita indonesia. Penelitian ini dilakukan berdasarkan tujuan peneliti, yaitu untuk mengetauhi peran influencer instagram sebagai strategi pemasaran dalam meningkatkan Brand Awareness Produk Skincare Animate memainkan peran penting secara online, memotivasi konsumen, dan membeli produk. Menurut hasil survei We Are Social pada tahun 2023, terdapat 86,5% pengguna Instagram di Indonesia, total total 106 juta orang per April pengguna media sosial media di Indonesia. Analisis penelitian mengungkapkan bahwa PT mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen milenial, yaitu tujuan peneliti, yaitu mengetauhi peran influencer Instagram, mempromosikan produk, dan pemasaran. Strategi influencer marketing telah menjadi alat penting bagi perusahaan untuk mempromosikan produk mereka secara online. Media sosial, seperti Instagram, telah memiliki dampak positif pada perilaku konsumen, dan pemasaran digital yang efektif dapat meningkatkan kepercayaan konsumen. Skincare Animate telah menggunakan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran mereka, dan influencer memiliki pengaruh yang kuat pada keterlibatan audiens dan penjualan produk. Penelitian ini mengeksplorasi peran influencer Instagram dalam pemasaran dan dampaknya pada perilaku konsumen. Peneliti menemukan bahwa @edelwies_influencer memiliki efek yang signifikan pada pengikut dan tampilan Instagram @animateofficial, termasuk meningkatkan kesadaran merek dan mendorong pembelian produk. Hasil penelitian ini akan membantu memahami peran influencer Instagram dalam pemasaran dan bagaimana itu dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan kesadaran merek. Kata Kunci: Strategi Marketing, Instagram @edelwies_influencer, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36523

Actions (login required)

View Item View Item