PENGARUH KONTEN MARKETING DAN DAYA TARIK INFLUENCER YULIAAWIJAYA TERHADAP MINAT BELI DI INSTAGRAM @WIJAYAHIJAB_OUTFIT PADA GENERASI Z DI GROBOGAN

Winarni, Diyah Ayu Sri (2024) PENGARUH KONTEN MARKETING DAN DAYA TARIK INFLUENCER YULIAAWIJAYA TERHADAP MINAT BELI DI INSTAGRAM @WIJAYAHIJAB_OUTFIT PADA GENERASI Z DI GROBOGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000032_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000032_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan bagaimana pengaruh konten Marketing dan Daya Tarik Influencer terhadap Minat Beli di Instagram @Wijayahijab_Outfit pada generasi Z di Grobogan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Pengaruh Konten Marketing dan Daya Tarik Influencer Yuliaawijaya Terhadap Minat Beli Di Instagram @Wijayahijab_Outfit Pada Generasi Z Di Grobogan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Response). Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden yang telah dihitung menggunakan rumus slovin. Subjek penelitian ini yaitu followers akun Instagram @Wijayahijab_Outfit. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji T Konten Marketing yang mempengaruhi minat beli mempunyai nilai t hitung 3,077 dengan signifikan 0,003. Dengan menggunakan batas signifikan 0,05, didapatkan nilai t tabel sebesar 0,196, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolah HI diterima yang berarti terdapat pengaruh signifikan variabel Konten Marketing Instagram (X1) terhadap Minat Beli (Y). Selanjutnya Daya Tarik Influencer yang memepngaruhi Minat beli mempunyai nilai t hitung 2,435 dengan signifikan 0,017. Dengan menggunakan batas signifikan 0,05 didapatkan nilai t tabel sebesar 0,196, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan H2 ditolak yang berai variabel Daya Tarik Influencer (X2) terhadap minat beli (Y). keterbatasan dalam penelitian ini menggunakan google form sebagai metode dalam penyebaran kuesioner, sehingga tidak dapat berinteraksi langsung pada responden penelitian, penyebaran kuesioner yang hanya terfokus pada lokasi di Grobogan, oleh karena itu diharapkan untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian agar dapat digeneralisasikan secara lebih luas. Kata kunci: Pengaruh Konten Marketing, Daya Tarik Influencer, Minat Beli di Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36497

Actions (login required)

View Item View Item