PENGARUH CONTENT MARKETING @POSAJA_OFFICIAL DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA POSAJA DI KALANGAN GENERASI Z KOTA SEMARANG

Safitri, Dini Anggi (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING @POSAJA_OFFICIAL DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA POSAJA DI KALANGAN GENERASI Z KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000031_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000031_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tantangan dalam pemasaran dan pengembangan produk. Bagi perusahaan, merancang strategi yang efektif untuk meningkatkan pengenalan, komunikasi, dan posisi merek di pasar melalui promosi digital menggunakan media elektronik, seperti media sosial TikTok, menjadi sangat penting. Faktor-faktor seperti pemasaran produk/jasa dan kualitas pelayanan perusahaan memainkan peran kunci dalam proses ini. Strategi ini berpotensi mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Content Marketing @posaja_official dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa PosAja di kalangan Generasi Z, dengan menggunakan pendekatan teori S-O-R. Jenis penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik penyebaran kuesioner. Subjek penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih berdasarkan perhitungan menggunakan rumus SlovinHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1.) Secara parsial, Content Marketing @posaja_official (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa PosAja, yang ditunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (1.977 > 1.661) dengan nilai signifikansi 0,051, yang lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. (2.) Secara parsial, Kualitas Layanan (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa PosAja, yang ditunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (6.262 > 1.661) dengan nilai signifikansi 0,001, yang lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. (3.) Secara simultan, akun TikTok @posaja_official dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan jasa PosAja (Y), yang ditunjukkan oleh nilai Fhitung > Ftabel (105.492 > 3.09) dengan nilai signifikansi 0,001, yang lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. Berdasarkan Teori S-O-R, dapat disimpulkan bahwa penerapan konsep Stimulus-Organism-Response oleh perusahaan memiliki peran penting dalam pengembangan strategi pemasaran. Dengan mengimplementasikan komunikasi ini, pesan yang disampaikan oleh perusahaan dapat mempengaruhi perubahan perilaku konsumen, sehingga pesan tersebut lebih cepat diterima oleh konsumen. Kata Kunci : Content Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan,Tiktok, Teori S-O-R

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Nov 2024 01:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36492

Actions (login required)

View Item View Item