EVALUASI PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA MUSLIM WANGTHONG WITTAYA THAILAND

Mad-o-sot, Haravee (2024) EVALUASI PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA MUSLIM WANGTHONG WITTAYA THAILAND. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501800130_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501800130_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)

Abstract

Penelitian ini terinspirasi dari tantangan evaluasi pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA Muslim Wangthong Witaya Thailand. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatasi evaluasi pembelajaran online selama pandemi Covid-19 di SMA Muslim Wangthong Witaya Thailand. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian dilakukan di SMA Muslim Wangthong Witaya Thailand, dan partisipannya banyak guru dan siswa sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan persiapan dokumen, serta menganalisis data melalui metode penjelasan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa evaluasi pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA Muslim Wangthong Witaya Thailand, dilakukan secara efektif dan hasilnya mencerminkan efektivitas tujuan pembelajaran. Evaluasi secara daring meliputi pengetahuan, pemahaman, emosi, dan berbagai sudut pandang, baik menggunakan alat ukur berbasis tes maupun non tes, yang difasilitasi oleh perkembangan teknologi antara lain Google Classroom, Zoom Meeting, WhatsApp, dan Google Drive. Hasil yang diperoleh meliputi rata-rata aspek kesiapan guru dan siswa. Kategori baik namun baik dari segi ketersediaan fasilitas dan Prasarana yang disediakan guru dan siswa berada pada kategori baik. Aspek proses pembelajaran guru dan siswa masing-masing terbagi dalam kategori baik dan baik serta berbagai aspek. Hasil belajar siswa oleh guru dan siswa baik.Namun menurut data tersebut, masih ada sebagian siswa yang kesulitan mengakses perangkat pembelajaran. Kata Kunci : Evaluasi Pembelajaran Daring, Pembelajaran Online, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Nov 2024 08:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36262

Actions (login required)

View Item View Item