STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN GIAT BELAJAR SISWA DI SD NEGRI 04 KANDANGAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG

Aziz, Muhammad Fadhal (2024) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN GIAT BELAJAR SISWA DI SD NEGRI 04 KANDANGAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800051_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800051_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

Komunikasi interpersonal antara guru dan siswa memiliki peran yang sangat penting dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya hubungan yang baik dan komunikasi yang efektif, guru dapat memotivasi siswa untuk belajar yang lebih giat dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi interpersonal guru dalam meningkatkan giat belajar siswa. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat guru dalam proses komunikasi interpersonal kepada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Perolehan data dari penelitian ini melalui Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Komunikasi interpersonal dianggap efektif untuk memberikan motivasi belajar pada siswa di SD Negri 04 Kandangan Bawen, disebabkan komunikasi interpersonal ini tidak hanya digunakan untuk mengajar saja tetapi digunakan untuk memberikan stimulus-stimulus kepada siswanya agar siswanya bida dapat memahami dengan mudah dengan diberikan contoh oleh gurunya, sehingga bisa menunjukan hasil belajar yang efektif kepada gurunya. Kata kunci: Strategi Komunikasi Interpersonal, Guru, Giat Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 14 Nov 2024 02:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36179

Actions (login required)

View Item View Item