PENGARUH TERPAAN FILM PENDEK “ARAH PULANG MASIH SAMA” HASIL KARYA SINEMA SMANSAKRA TERHADAP PERKEMBANGAN DIRI DAN PERILAKU SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 KRAMAT KABUPATEN TEGAL

Maulana, Bobi (2024) PENGARUH TERPAAN FILM PENDEK “ARAH PULANG MASIH SAMA” HASIL KARYA SINEMA SMANSAKRA TERHADAP PERKEMBANGAN DIRI DAN PERILAKU SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 KRAMAT KABUPATEN TEGAL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801700009_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801700009_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terpaan film pendek “Arah Pulang Masih Sama” hasil karya Sinema Smansakra terhadap perkembangan diri dan Perilaku siswa SMA Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan Probability Sampling dimana teknik tersebut memberikan peluang yang sama bagi populasi untuk terpilih menjadi sampel dan sampel yang terpilih dalam penelitian ini sebanyak 91 siswa-siswi SMA Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa film pendek “Arah Pulang Masih Sama” memiliki pengaruh terhadap perkembangan diri siswa-siswi SMA Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal dengan Nilai f Hitung sebesar 11.178 dengan tingkat signifikansinya 0.001 < 0.05 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh dari variabel film pendek terhadap perkembangan diri siswa-siswi dan Pada Uji Signifikansi variabel konten media sosial instagram terhadap loyalitas pada tabel 4.7, nilai t hitung sebesar 3.343 dimana 3.343 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 0.6772, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel film pendek berpengaruh terhadap perkembangan diri, dan hipotesis diterima apabila t hitung > t tabel, dimana t hitung (3.343) > t tabel (0.6772) sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel film pendek (x) mempengaruhi variabel perkembangan diri (Y). Kata Kunci : Konten Media Sosial, Minat Beli, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Nov 2024 03:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36169

Actions (login required)

View Item View Item