ANALISA STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING PERUSAHAAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STRENGTH, WEAKNESSES, OPPORTUNITY, THREATS) (Studi Kasus PT. MULTI CONS Kendal)

PRAMONO, YUDA EKA (2024) ANALISA STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING PERUSAHAAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STRENGTH, WEAKNESSES, OPPORTUNITY, THREATS) (Studi Kasus PT. MULTI CONS Kendal). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Industri_31602000072_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Industri_31602000072_pernyataan_publikasi.pdf

Download (80kB)

Abstract

PT. MULTI CONS Kendal merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi beton, berlokasi di Jl. Lkr. Kaliwungu, Area Sawah, Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51372. Permasalahan yang dihadapi perusahaan pada saat ini menjelaskan bahwa pada PT. MULTI CONS sedang mengalami permasalahan utama mengenai kurang maksimalnya dalam berkompetisi dengan perusahaan lain terkait penjualan produk beton. dengan adanya kompetisi yang kuat terhadap penjualan beton membawa dampak negatif tersendiri bagi perusahaan, termasuk pada PT. MULTI CONS Kendal, dampak akibat yang dialami pada PT. MULTI CONS Kendal terkait adanya kompetisi yang kuat berimbas pada penjualan yang tidak stabil serta adanya omset yang naik turun. Selain tingginya persaingan, dilihat dari segi strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. MULTI CONS Kendal cenderung kurang maksimal karena hanya berfokus pada permainan lelang proyek. Dengan demikian diperlukan adanya analisa matriks IFAS (Internal Factor Summary), dan EFAS (Eksternal Faktor Summary), , matriks SWOT, diagram SWOT. PT. MULTI CONS Kendal berada pada kuadran II, artinya pada PT. MULTI CONS Kendal menghadapi kondisi dimana perusahaan memiliki kekuatan dalam proses bisnisnya namun memiliki ancaman yang dapat menghambat jalannya proses bisnis. Perusahaan disarankan untuk memanfaatkan kekuatan untuk menghilangkan ancaman yang ada menggunakan strategi diversifikasi (pasar/produk). Kata Kunci : Metode SWOT, PT. MULTI CONS Kendal, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Oct 2024 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35606

Actions (login required)

View Item View Item