UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PENGGELAPAN MOBIL SEWA (STUDI PENELITIAN DI SUBDIT 2 DITRESKRIMUM POLDA KEPRI)

SETIYONO, IRWAN (2024) UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PENGGELAPAN MOBIL SEWA (STUDI PENELITIAN DI SUBDIT 2 DITRESKRIMUM POLDA KEPRI). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Ilmu Hukum_20302200229_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Ilmu Hukum_20302200229_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk Tinjauan Yuridis Terhadap Tindak Pidana Penggelapan Mobil Sewa (Studi Penelitian di Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri) memahami upaya Kepolisian dalam menanggulangi Tindak Pidana Penggelapan Mobil sewa (Studi Penelitian Di Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri), memahami upaya Kepolisian mengatasi kendala dalam menanggulangi tindak pidana penggelapan mobil sewa (Studi Penelitian Di Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri) Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan yuridis empiris. Metode ini digunakan mengingat permasalahan yang akan dibahas adalah terkait dengan Upaya Kepolisian Dalam Menanggulangi Tindak Pidana Penggelapan Mobil Sewa (Studi Penelitian Di Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri) Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya kepolisian dilakukan baik secara preventif maupun represif. Hambatan yang dialami oleh subdit 2 dalam penanggulangan penggalapan mobil sewa yakni terdapat hambatan baik secara eksternal maupun internal. solusi yang dilakukan oleh subdit 2 dalam mengatasi kendala penanggulangan penggalapan mobil sewa yakni secara eksternal maupun internal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya penanggulangan mobil sewa belum sepenuhnya efektif, dalam mengingat masih adamya kejahatan terhadap penggelapan mobil sewa. Kata kunci : Penanggulangan, Penggelapan, Mobil Sewa, Polda Kepri

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Oct 2024 01:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35465

Actions (login required)

View Item View Item