ANALISIS LITERASI SISWA KELAS V PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN QUIZIZZ DI SEKOLAH DASAR

Aini, Fitri Nur (2024) ANALISIS LITERASI SISWA KELAS V PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN QUIZIZZ DI SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000094_fullpdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000094_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada analisis literasi siswa kelas V pada penerapan model pembelajaran Cooperative Script berbantuan Quizizz di sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis literasi siswa kelas V pada penerapan model pembelajaran Cooperative Script berbatuan Quizizz. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data menurut Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Cooperative Script berbantuan Quizizz dapat menunjang literasi siswa. Hal tersebut terbukti siswa memperoleh hasil tes literasi dengan rata-rata persentase 75% setelah proses pembelajaran Cooperative Script berbantuan Quizizz di kelas. Literasi siswa dipengaruhi oleh rasa sukanya mereka terhadap membaca buku fiksi maupun non fiksi baik di sekolah maupun rumah, serta model pembelajaran Cooperative Script berbantuan Quizizz dapat memotivasi siswa untuk menunjang literasi. Kata Kunci: Cooperative Script, Quizizz, Literasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35333

Actions (login required)

View Item View Item