KEEFEKTIFAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS ETHOMATHMATICS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SDN TEMUROSO 2

Rosita, Alfiyah Nor (2024) KEEFEKTIFAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS ETHOMATHMATICS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SDN TEMUROSO 2. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000013_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000013_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)

Abstract

Pada era globalisasi dibutuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Salah satu upaya dalam mencapai tujuan tersebut adalah melalui pendidikan. Pendidikan memegang peran yang sangat penting dalam mempersiapkan manusia yang berkualitas bagi pembangunan suatu negara. Salah satu ilmu penting dalam pendidikan yaitu matematika. Matematika merupakan salah satu pelajaran yang diajarkan diseluruh jenjang pendidikan mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. Berdasarkan hasil observasi di atas terlihat pada siswa SD kelas IV Temuroso diperoleh informasi bahwa hasil observasi wawancara siswa masih kesulitan dalam penyelesaian strategi soal masalah dalam matematika, yang akan menjadikan peserta didik kurang memeperhatikan dan pasif dalam pembelajaran. Maka perluh diterapkan model pembelajaran yang membuat siswa aktif, dan lebih banyak gagasan untuk pemahaman konsep matematika. Salah satu model yang cocok di terapkan adalah model Discovery Learning. Discovery Learning. Kata Kunci: Ethomathmatics, Discovery Learning, Matematika, belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:18
Last Modified: 09 Aug 2024 02:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35301

Actions (login required)

View Item View Item