EFEKTIVITAS IKLAN MIE SEDAAP VERSI “RAWIT BINGIT AYAM JERIT” DI TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS DAN MINAT BELI MASYARAKAT KABUPATEN BREBES (ANALISIS EPIC MODEL) KECAMATAN BANTARBOLANG

SOPIDAH, SOPIDAH (2024) EFEKTIVITAS IKLAN MIE SEDAAP VERSI “RAWIT BINGIT AYAM JERIT” DI TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS DAN MINAT BELI MASYARAKAT KABUPATEN BREBES (ANALISIS EPIC MODEL) KECAMATAN BANTARBOLANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000002_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802000002_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi digital saat ini mengalami kemajuan yang pesat. Hampir seluruh sektor bisnis dituntut untuk mengikuti tren ekonomi digital. Semakin ketatnya kompetisi bisnis sesama mi instan, tidak mematahkan semangat bagi Perusahaan Wings untuk terus meningkatkan penjualan terhadap produk-produknya dengan cara meluncurkan varian rasa baru dan pada tanggal 12 bulan september tahun 2023 mie sedaap meluncurkan iklan mie sedaap di TikTok versi terbaru “Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan mie sedaap di TikTok versi terbaru “Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel populasi yang diambil yaitu masyarakat Kabupaten Brebes sebanyak 100 responden dengan metode yang digunakan yaitu EPIC Model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan mie sedaap di TikTok versi terbaru “Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit” terbukti efektif dengan masing – masing dimensi memperoleh antaralain empathy dengan skor 3,99, persuasion 3,92, impact 4,03 dan communication 4,005 berpengaruh terhadap brand awareness dan minat beli. Penelitian ini diharapkan mampu meningkatkan inovasi pengembangan dalam meningkatkan dimensi persuasion sehingga mendapatkan nilai yang maksimal. Kata kunci : Efektivitas, Empathy, Persuasion, Impact, Communication

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 06 Aug 2024 02:47
Last Modified: 06 Aug 2024 02:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35176

Actions (login required)

View Item View Item