REPRESENTASI NILAI BIRRUL WALIDAIN PADA PEMAIN IMIGRAN TIMNAS MAROKO DI AJANG PIALA DUNIA QATAR 2022 (ANALISIS SEMIOTIKA POSTINGAN AKUN INSTAGRAM PEMAIN MAROKO)

MUKTI, MUKTI (2024) REPRESENTASI NILAI BIRRUL WALIDAIN PADA PEMAIN IMIGRAN TIMNAS MAROKO DI AJANG PIALA DUNIA QATAR 2022 (ANALISIS SEMIOTIKA POSTINGAN AKUN INSTAGRAM PEMAIN MAROKO). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900063_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900063_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)

Abstract

Instagram merupakan aplikasi yang berkembang pesat sejak tahun 2012. Instagram meruapakan salah satu media di gital yang memiliki keguanan untuk membagikan informasi dalam bentuk foto atau video. Instagram menjadi salah satu pusat media sosial yang sampai sekarang terus berkembang dan diminati masyarakat. Dalam Instagram terdapat sebuah fitur postingan yang dimana orang dapat melihat informasi foto maupun video yang di bagikan oleh akun pengguna Instagram. Salah satu hal yang menarik dari postingan Instagram adalah dapat mengabdikan moment ke akun media sosial yang dapat menjangkau ke semua negara yang mengikuti (follow) akun Instagram, salah satunya adalah postingan akun Instagram para pemain Tim Nasional Maroko. Penelitian ini bertujuan untuk nilai birrul yang terkandung dalam postingan akun para pemain tim nasional Maroko selama Piala Dunia Qatar 2022. Dalam penelitian metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskritif dengan teori semiotika dari filsuf Roland Barthes. Pada penelitian ini metode data penulis yang gunakan metode dokumentasi untuk mengetahui makna nilai birrul walidain dalam sebuah postingan di media sosial instagram. Hasil dari analisis semiotik terhadap postingan instagram pemain maroko selama piala dunia Qatar berlangsung. Penelitian dikemas dalam bentuk screenshot foto dari para pemain Maroko yang terrdapat nilai birrul walidain. Penelitian ini diharapkan untuk dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat tentang sikap kita kepada orang tua. Kata Kunci : Representasi, Birrul Walidain,Pemain Imigran,Semiotika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 05 Aug 2024 02:18
Last Modified: 05 Aug 2024 02:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35173

Actions (login required)

View Item View Item