PENINGKATAN LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PASIEN UPTD PUSKESMAS SAMBONG KABUPATEN BLORA

ASTUTI, RIFKA PUJIGA (2024) PENINGKATAN LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PASIEN UPTD PUSKESMAS SAMBONG KABUPATEN BLORA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300066_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300066_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian "Bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan melalui kualitas layanan dan citra institusi melalui kepuasan pelanggan?, Penelitian ini merupakan sebuah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif, studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara kualitas layanan, citra institusi, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan, Populasi penelitian melibatkan seluruh populasi pelanggan/pasien di UPTD Puskesmas Sambong, Kabupaten Blora, Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner tertutup dengan skala respons dari 1 (Sangat Tidak Setuju) hingga 5 (Sangat Setuju), Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, yang melibatkan 106 pelanggan/pasien UPTD Puskesmas Sambong, Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Square (PLS), Hasil menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien dan loyalitas pasien; citra institusi berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien dan loyalitas pasien; serta kepuasan pasien secara signifikan meningkatkan loyalitas pasien, Studi ini menekankan pentingnya keterkaitan antara kualitas layanan, citra institusi, dan kepuasan pelanggan dalam membangun loyalitas pelanggan yang kuat, Kata Kunci : kualitas layanan; citra institusi; kepuasan pelanggan; loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:13
Last Modified: 01 Aug 2024 03:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35090

Actions (login required)

View Item View Item