EMPLOYEE ABILITY, KOMPETENSI PROFESIONAL KEPOLISIAN DAN CROSS FUNCTIONAL COORDINATION (CFC) TERHADAP KINERJA ANGGOTA SATLANTAS POLRES KUDUS

MAHMUDI, ALI (2023) EMPLOYEE ABILITY, KOMPETENSI PROFESIONAL KEPOLISIAN DAN CROSS FUNCTIONAL COORDINATION (CFC) TERHADAP KINERJA ANGGOTA SATLANTAS POLRES KUDUS. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300012_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300012_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan bagaimana meningkatkan kinerja Personil Polres Kudus melalui employee ability dan kompetensi profesional dengan pengaruh efek koordinasi lintas fungsi. Populasi penelitian ini adalah seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kudus yang berjumlah 118 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sensus, di mana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi. Data dikumpulkan melalui kuesioner tertutup dengan interval pernyataan dari 1 hingga 5, menggunakan skala Sangat Tidak Setuju hingga Sangat Setuju. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari employee ability dan kompetensi profesional terhadap kinerja anggota polisi. Selain itu, koordinasi lintas fungsi juga terbukti memiliki peran penting dalam memoderasi hubungan antara kemampuan individu dan kinerja. Implikasi manajerial dari temuan ini adalah perlunya fokus pada pengembangan kemampuan individu, peningkatan kompetensi profesional, dan perbaikan koordinasi antarunit dalam organisasi kepolisian. Penelitian mendatang dapat mengeksplorasi lebih lanjut dinamika yang kompleks di balik kinerja anggota polisi, melalui pendekatan studi kualitatif mendalam atau evaluasi program intervensi. Dengan demikian, penelitian ini berpotensi memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas keseluruhan Polres Kudus. Kata Kunci : Kinerja Personil Polres Kudus; Employee Ability; Kompetensi Professional; Koordinasi Lintas Fungsi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:29
Last Modified: 31 Jul 2024 07:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35028

Actions (login required)

View Item View Item