PENINGKATAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN PUSKESMAS MELALUI KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE PADA PUSKESMAS PANDANARAN KOTA SEMARANG

Karti, Indah Mayang (2024) PENINGKATAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN PUSKESMAS MELALUI KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE PADA PUSKESMAS PANDANARAN KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300003_fullpdf.pdf

Download (866kB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300003_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh peningkatan kepuasan dan loyalitas pengguna layanan puskesmas melalui kualitas pelayanan dan brand image pada puskesmas Pandanaran Semarang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Alat untuk analisis data menggunakan SPSS. Pengujian penelitian ini terdiri dari statistik deskriptif, uji instrumen (uji validitas dengan KMO > 0,5 dan Loading Factor >0,4 dan uji reliabilitas dengan cronbach alpha > 0,7) , uji model (Uji Adj R 2 atau Koefisien Determinasi) dan Uji F (Goodness of Fit) dengan taraf sig < 0,05),uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi dengan taraf sig < 0,05 dan uji efek mediasi dengan menggunakan uji sobel test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan brand image berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan baik secara parsial maupun simultan. Selanjutnya kualitas pelayanan, brand image dan kepuasan pengguna layanan berpengaruh terhadap loyalitas baik secara parsial maupun simultan. Kata kunci: kualitas pelayanan, brand image, kepuasan pengguna layanan, loyalitas pengguna layanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:58
Last Modified: 31 Jul 2024 01:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35024

Actions (login required)

View Item View Item