HUBUNGAN QWL (QUALITY WORK-LIFE) TERHADAP FEELING OF CONTRIBUTION TO PRODUCTIVITY DENGAN ISLAMIC BUSINESS ETHICS SBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KARYAWAN DI PT. UKHUWAH KHASANAH BERKAH (AYAM GEPREK SA’ I) REGIONAL PEKALONGAN

Arista, Syakir Al Khusna (2024) HUBUNGAN QWL (QUALITY WORK-LIFE) TERHADAP FEELING OF CONTRIBUTION TO PRODUCTIVITY DENGAN ISLAMIC BUSINESS ETHICS SBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KARYAWAN DI PT. UKHUWAH KHASANAH BERKAH (AYAM GEPREK SA’ I) REGIONAL PEKALONGAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200032_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200032_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dimensi subyektif Quality of Work Life (QWL) berpengaruh terhadap produktivitas performa organisasi. Lokasi penelitian ini berada di Ayam Geprek Sai Regional Pekalongan dengan variabel Islamic Business ethics sebagai variabel moderasi. Adapun metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa dukungan dari supervisor, lingkungan kerja yang baik, pengembangan keterampilan, dan keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap perasaan kontribusi terhadap produktivitas. Namun, rasa hormat profesional memiliki pengaruh negatif terhadap perasaan kontribusi terhadap produktivitas. Selain itu, etika bisnis Islam juga memainkan peran penting dalam memoderasi hubungan antara faktor-faktor tersebut dan perasaan kontribusi terhadap produktivitas. Ditemukan bahwa semakin tinggi nilai etika bisnis Islam, semakin kuat hubungan antara faktor-faktor tersebut dengan perasaan kontribusi terhadap produktivitas. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana faktor-faktor tertentu, serta pengaruh etika bisnis Islam, dapat memengaruhi perasaan kontribusi terhadap produktivitas di lingkungan kerja. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya memperhatikan faktor-faktor ini dan mempromosikan prinsip-prinsip etika bisnis Islam dalam meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja karyawan. Kata kunci: Dimensi Subyektif QWL, Produktivitas, Islamic Business Ethics

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:15
Last Modified: 29 Jul 2024 07:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34925

Actions (login required)

View Item View Item