PERAN RISK INDUSTRY DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA SUSTAINABLE GROWTH RATE DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Rohmah, Fatikhatur (2024) PERAN RISK INDUSTRY DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA SUSTAINABLE GROWTH RATE DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Akuntansi_21402200051_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Akuntansi_21402200051_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

Keberhasilan perusahaan dapat dilihat dari nilai perusahaan. Fluktuasi harga saham pada perusahaan LQ45 yang cenderung meningkat menunjukan nilai perusahaan yang baik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengeksplorasi hubungan Sustainable growth rate dan intellectual capital sebagai faktor yang dapat meningkatkatkan nilai perusahaan, serta untuk menguji peran risk industry yang ditimbulkan akibat aktivitas bisnis perusahaan dalam memoderasi keduanya. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk kedalam LQ45 selama periode tahun 2020-2022, teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software SPSS versi 26. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Sustainable Growth Rate (SGR) dan Intellectual Capital berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Risk industry mampu memoderasi hubungan Sustainable Growth Rate (SGR) terhadap nilai perusahaan dan Risk Industry tidak mampu memoderasi Intellectual Capital terhadap nilai perusahaan. Dimana risk industry dalam pengujian ini sebagai pure moderasi yang artinya risk industry disebut sebagai variabel moderasi murni dan tidak bisa menjadi variabel independen Kata Kunci: Nilai Perusahaan; Risk Industry; Sustainable Growth Rate; Intellectual Capital.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:23
Last Modified: 29 Jul 2024 06:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34918

Actions (login required)

View Item View Item