Nurviyanti, Sari (2024) MODEL PENINGKATAN INTENTION TO RE-TRANSACTION ONLINE MELALUI TRUST, PRIVACY, DAN SECURITY. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Manajemen_30402000322_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Manajemen_30402000322_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kepercayaan (trust), privasi (privacy), dan keamanan (security) terhadap niat untuk melakukan transaksi ulang secara online pada mahasiswa, seiring dengan tingginya perkembangan e-commerce di Indonesia dan persaingan antar perusahaan ecommerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatori yang didasarkan pada filsafat positivisme, dengan fokus pada populasi atau sampel tertentu. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling melibatkan 100 responden mahasiswa UNISSULA Semarang. Untuk meningkatkan niat untuk melakukan transaksi ulang secara online, diperlukan upaya dalam meningkatkan kepercayaan melalui integritas, kemurahan hati, kompetensi, dan prediktabilitas, meningkatkan privasi melalui klarifikasi perlakuan data, persetujuan pengumpulan data, tujuan pengumpulan data yang jelas, dan pengamanan data yang terjamin, serta meningkatkan keamanan melalui jaminan perlindungan transaksi dan data, kebijakan keamanan yang mudah dipahami, dan pendampingan dalam proses pembayaran. Kata Kunci: Konsumen e-commerce, Trust, Privacy, Security, Re-Transaction Online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 07:37 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 07:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34887 |
Actions (login required)
View Item |