PENGARUH E-WOM, CUSTOMER EXPERIENCE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna E-Commerce Shopee di Kota Semarang)

Priyani, Riza Asih Eka (2024) PENGARUH E-WOM, CUSTOMER EXPERIENCE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna E-Commerce Shopee di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000309_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000309_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Electronic word of mouth, Customer Experience, Perceived Usefulness terhadap Customer Loyalty dengan Customer Trust sebagai variabel Intervening untuk membuktikan apakah memiliki pengaruh tidak langsung. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna e-commerce Shopee di Kota Semarang. Data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner kepada para pengguna e-commerce Shopee di Kota Semarang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan 200 responden. Analisis data menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-WOM memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, kemudian Customer Experience memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, Perceived Usefulness memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, E-WOM tidak memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty, Customer Experience memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty, Perceived Usefulness memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty serta Customer Trust memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty. Hasil untuk hubungan tidak langsung yaitu E-WOM dan Customer Experience berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Customer Trust kemudian Perceived Usefulness tidak berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Customer Trust. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Customer Experience, Perceived Usefulness, Customer Trust dan Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:36
Last Modified: 29 Jul 2024 07:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34883

Actions (login required)

View Item View Item