PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: A Study on Iphone Consumers in Islamic Sultan Agung University

AMALKY, RAIHAN RIDHO (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: A Study on Iphone Consumers in Islamic Sultan Agung University. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000294_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000294_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi: 1). Pengaruh Brand Image pada Repurchase Intention, 2). Pengaruh Product Quality pada Repurchase Intention. 3). Pengaruh Brand Trust pada Repurchase Intention, 4). Pengaruh Brand Image pada Repurchase Intention dimediasi Brand Trust, 5). Pengaruh Product Quality pada Repurchase Intention dimediasi Brand Trust. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung pengguna akif produk iPhone minimal satu tahun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena membahas keterkaitan antar variabel dengan menggunakan data kuesioner sebagai alat mengungkap data tentang brand image, product quality, repurchase intention serta brand trust sebagai variabel intervening. Teknik analisis data dalam penelitian ini melibatkan bantuan perangkat lunak Smart-PLS 4. Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa 3 hipotesis di terima dan dua hipotesis di tolak. Brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase, sedangkan product quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Dalam pengujian mediasi brand image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention sedangkan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Kata kunci : Brand Image, Product Quality, Brand Trust, dan Repurchase intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:39
Last Modified: 26 Jul 2024 06:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34880

Actions (login required)

View Item View Item