MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE, FUNCTIONAL VALUE DAN BRAND TRUST

Maudifa, Moh Ajrikhal (2024) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE, FUNCTIONAL VALUE DAN BRAND TRUST. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000213_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000213_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membentuk model peningkatan Repurchase Intention melalui Brand Image, Functional Value dan Brand Trust. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan GrabFood di Kota Semarang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 150 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 25 dan untuk menguji pengaruh variabel intervening menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap Brand Trust. Functional Value berpengaruh positif secara signifikan terhadap Brand Trust. Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Functional Value berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Brand Trust berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Hasil untuk pengaruh tidak langsung yaitu Brand Trust mampu memediasi Brand Image terhadap Repurchase Intention. Brand Image mampu memediasi Functional Value terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat bagi pemasar untuk menentukan strategi yang tepat untuk membuat konsumen melakukan Repurchase Intention. Kata Kunci : Brand Image, Functional Value, Brand Trust dan Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:39
Last Modified: 26 Jul 2024 06:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34868

Actions (login required)

View Item View Item