PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DIGITAL CONTENT MARKETING TERHADAP ONLINE CONSUMER BEHAVIOR DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Ervina, Linda Yoga (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DIGITAL CONTENT MARKETING TERHADAP ONLINE CONSUMER BEHAVIOR DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000197_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000197_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan digital content marketing terhadap online consumer behavior dengan purchase intention sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen e-commerce Lazada. Sampel penelitian ini adalah sebagian konsumen e-commerce Lazada di Jawa Timur yang diambil menggunakan metode purposive sampling dan kalkulasi rumus Hair, et al dengan jumlah sebanyak 160 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi melalui program SPSS versi 25. Hasil analisis penelitian menunjukkan EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Digital content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap online consumer behavior. EWOM tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap online consumer behavior. Digital content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap online consumer behavior. Purchase intention mampu memediasi pengaruh tidak langsung antara EWOM dan digital content marketing terhadap online consumer behavior. Kata kunci: Electronic Word Of Mouth, Digital Content Marketing, Purchase Intention, Online Consumer Behavior

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:00
Last Modified: 26 Jul 2024 07:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34862

Actions (login required)

View Item View Item